Coral Adventurer Cruise Visit Banjarmasin 2020

Category: ,

Haii Sobat Wisata, Banjarmasin kembali kedatangan kapal pesiar (Cruise Ship), kali ini Kapal Coral Adventurer Expedition yang berbendera Australia bersandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin pukul 09.30 pagi (11-02-20). Adapun turis yang turun berjumlah 45 orang dan 10 orang crew kapal yang berwarganegara Australia, Selandia Baru, Inggris dan Amerika Serikat. Disambut oleh Pihak Pelindo, Dinas Pariwisata Kota dan Tour Operator dari Banjarmasin (RR Tours and Travel) di mulai dengan tarian hadrah dan pengalungan selendang sasirangan. Langsung dilanjutkan menuju Kampung Sasirangan di Sungai Jingah. Turis berinteraksi dengan warga kampung sasirangan dan membeli beberapa kain dan pakaian sasirangan. Dilanjutkan menuju Mesjid Pusaka Sultan Suriansyah dan berkesempatan masuk masjid untuk melihat peninggalan Kerajaan Sultan Suriansyah di Tahun 1526. Kemudian tujuan berikutnya menuju Museum Wasaka melihat peninggalan sejarah Pangeran Antasari dan melihat arsitektur Rumah Banjar, sambil menikmati wadai (Mawarung Wasaka). Puncak Acara dilakukan di Siring Menara Pandang dan disambut dengan Musik Panting, Tarian Baksa Kembang, Tarian Dayak Kreasi, dan ramah tamah.

Di Hari Kedua, subuh hari pukul 05.00 para Turis mengunjungi Pasar Terapung Lok Baintan dan berkesempatan membeli sayur-sayuran, buah-buahan lokal untuk kebutuhan dapur kapal dan untuk sekedar mencicipi, serta wadai banjar. Para turis juga menikmati pemandangan matahari terbit di Lok Baintan. Pukul 08.00, turis diantar ke dermaga Kubah Basirih dan dijemput menggunakan Kapal Explorer (Kapal Shuttle) untuk ke Muara Barito dan perjalanan selesai.

Kunjungan ini diharapkan membantu suksesnya wacana Visit South Kalimantan 2020 dan menambah jumlah Wisatawan Mancanegara yang datang ke Kalsel, sehingga dapat membantu pergerakan perekonomian di Kalsel. Adapun kunjungan ini biasanya dilakukan setahun dua kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *