Aksi Sapta Pesona di kawasan Hutan Pinus Kota Banjarbaru

Di tengah pandemi ini banyak destinasi wisata yang tutup, sehingga berdampak kepada pengelola dan masyarakat sekitar. Untuk mendukung penerapan protokol kesehatan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan bagi belasan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kota Banjarbaru.

Pokdarwis harus memahami penerapan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 di tempat wisata.
Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Ida Saptika Dewi, mengingatkan agar tidak terjadi kerumunan orang di tempat wisata untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Pemerintah daerah berjanji akan mendukung peningkatan di sektor wisata. Sehingga mampu meningkatkan PAD daerah itu sendiri. Acara Aksi Sapta Pesona dihadiri oleh Kepala Bidang Pariwisata Disporabudpar Kota Banjarbaru, Dhiah Tri Widhiningsih dan Tim gugus tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru.

dalam acara ini juga diserahkan bantuan alat kebersihan :
1. Sapu 100 buah
2. Serok 100 buah
3. Tempat Sampah 5 Set
4. Plang Sapta Pesona 1 Buah
5. Spanduk 1 Buah
6. Backdrop 1 Buah
7. Umbul-umbul 10 Buah

Selain Aksi Kebersihan di kawasan Hutan Pinus Kota Banjarbaru, adapula Penyampaian materi protokol kesehatan di kawasan objek wisata di era #AdaptasiKebiasaanBaru oleh tim gugus tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru oleh, H. Rizana Mirza, SH., M.Kes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *